Tips Desain Ruang Fitness Center Nampak Lebih Luas

Berolahraga merupakan salah satu cara ampuh untuk menjaga kebugaran tubuh Anda. Setiap orang memiliki cara yang berbeda-beda menerapkan caranya untuk berolahraga. Salah satu cara yang banyak digemari adalah fitness. Karena banyak diminati, menjadikan para pebisnis memanfaatkan peluang kali ini. Namun, tidak sedikit pebisnis yang terjun dalam usaha fitness center. Oleh sebab itu, Anda sebagai pemilik pastinya berlomba-lomba dalam mendesain ruangannya agar pelanggan tidak bosan beraktifitas didalamnya.

Jika seseorang merasa nyaman pada ruangan, pastinya akan memotivasi mereka lebih bersemangat untuk membentuk tubuh atau menurunkan berat badannya. Apa saja tips desain ruang fitness? Ketimbang penasaran, simak ulasan berikut ini yang dapat Anda jadikan referensi dalam mengubah tatanan atau memperluas ruang fitness yang Anda miliki saat ini.

Tips Desain Ruang Fitness Center Nampak Lebih Luas

 

  • Mengecek Ruangan yang Ingin Digunakan

 

Lakukan analisa lebih mendalam pada ruangan yang akan digunakan sebagai fitness center. Gambaran apa yang Anda miliki saat ini mengenai alat fitness yang akan diterapkan pada ruangan. Kebanyakan lebih kepada alat treadmill, barbell, serta peralatan lain untuk mendukung pembentukan tubuh.

 

  • Menghitung Anggaran

 

Setelah melakukan konsep ruangan, jangan lupa menghitung anggaran yang akan Anda butuhkan dalam mendesain ruang fitness tersebut. Jika disarankan, aplikasikan desain simple atau minimalis saja, dikarenakan akan membengkak pada anggaran untuk peralatannya. Selain itu, funitur yang akan digunakan lebih baik yang memiliki sifat multifungsi, untuk menjaga space tetap nampak luas.

 

  • Menyesuaikan Tata Letak dan Menghias Dindingnya

 

Sebelum menuju peralatan fitness, rencanakan tata letak furnitur, peralatan fitness, serta peralatan lain yang akan di aplikasikan pada ruangan. Caranya bisa dilakukan dengan mengukur dahulu alat fitness untuk menyesuaikan luas ruangan.

Salah satu tips yang kerap kali digunakan untuk memberikan kesan luas ruang fitness yaitu memberikan kaca pada dinding ruangan. Selain itu dalam peletakan peralatan fitness disarankan berhadapan dengan televisi LCD, sehingga konsumen bisa berolahraga sambil menonton tutorial fitness pada televisi LCD tersebut.

Kemudian lanjutkan dengan menghias bagian dinding. Pada bagian dinding yang tidak tertutup oleh kaca, berikan hiasan dinding bertema olahraga dengan background cat polos. Mengenai pewarnaan latar dindingnya diusahakan warna-warna cerah, untuk menyempurnakan kesan ruangan nampak luas.

Nah, demikian ulasan singkat mengenai tips desain ruang fitness yang bisa disampaikan kali ini. Semoga tips tersebut bisa bermanfaat bagi pebisnis fitness untuk menjadikan ruang fitness center miliknya nampak lebih luas dan konsumen pun merasa nyaman dan lebih bersemangat untuk menurunkan berat badannya.